Tio Pakusadewo: Akting Mickey Rourke Gue Bantai

Kompas.com - 17/11/2011, 18:51 WIB
EditorAti Kamil

KUTA, BALI, KOMPAS.com -- Aktor Tio Pakusadewo berani mengklaim bahwa aktris dan aktor Indonesia telah mampu mengimbangi bintang Hollywood Mickey Rourke soal berakting dalam film drama aksi thriller Java Heat, yang shooting-nya di Yogyakarta baru kelar.

"Sebenarnya, dia (Rourke) porsinya kecil. Kalau ketemu sama orangnya biasa saja. (Akting) Kita pun enggak ketinggalan," kata Tio menilai, dalam perbincangan dengan Kompas.com di The Patra Bali Resort and Villas, Kuta, Bali, Rabu (16/11/2011).

Secara pribadi Tio mengaku bisa mengimbangi akting Rourke. "Dia sendiri sampai take enam kali, karena aktinya gue bantai. Sampai-sampai dia tulis di kertas, 'Respect'," cerita Tio bangga.

Tapi, Tio tak mau besar kepala. Menurutnya, artis-artis peran Indonesia seperti Astri Nurdin dan Atiqah Hasiholan pun pantas mendapat apresiasi. "Terus gue tulis balik, 'To me and others'," lanjut Tio.

Prestasi serupa, masih kata Tio, juga diperlihatkan oleh kru Indonesia dalam film karya sutradara Conor Allyn tersebut. "Mereka (kru asing) sudah terlalu dimanja dengan materi yang bagus, lensa yang bagus. Jadi, ketika kameranya ngadat, mereka akan kesulitan. Malah, sama orang Indonesia masih bisa diakalin dan kualitas gambarnya lebih bagus yang diambil orang Indonesia," cerita Tio lagi.

Tapi, sayang, sambung Tio, prestasi tersebut justru berubah menjadi hal yang tak mengenakkan ketika shooting film itu. "Malah, kru kita ada yang dipecat tanpa alasan yang jelas. Mungkin karena dia bisa membuktikan, bisa lebih baik daripada DOP (director of photography)-nya. Konyolnya, orang Indonesia tidak saling support, tidak saling tolong menolong. Busyet deh, kalau caranya begini," sesal Tio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.