Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahardian: Saya Terlalu Mencintai Akting

Kompas.com - 19/11/2011, 20:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipuji memiliki bakat sebagai sutradara, dengan membuat film pendek thriller Sebelah dalam ajang Indie Movie 2011, agaknya tak membuat aktor Reza Rahardian besar kepala.

"Saya dari awal di dunia senia peran. Saya hidup di situ. Sekarang ini adalah hal baru, di penyutradaraan," ujar Reza dalam wawancara di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jumat (18/11/2011) malam.

Kali pertama menyutradarai film, Reza mengaku pantang mengintip kanan-kiri untuk mencari referensi. "Saya ketika terima skrip itu bingung. Saya sempat dikasih beberapa referensi film, tapi saya menolak untuk menontonnya. Saya mau ini pure karya saya yang pertama, tanpa referensi, supaya saya tahu mana yang harus diperbaiki," jelas Reza.

Menurut Reza, pencapaiannya membuat film pendek tersebut tak lepas dari pengalaman dan ispirasi yang didapatnya. "Banyak sutradara yang menginspirasi. Ada Hanung Bramantyo, Garin Nugroho, dan beberapa sutradara lainnya yang pernah bekerja sama dengan saya, semua menginspirasi," ujar Reza.

Lalu apakah Reza akan memilih sutradara sebagai profesinya yang lain? "Saya terlalu mencintai akting, jadi mungkin masih di seni peran dulu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com