Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Hirata: Dua Gol untuk Kemenangan Indonesia

Kompas.com - 21/11/2011, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sore hari ini pertandingan final sepakbola antara Indonesia versus Malaysia akan digelar. Jutaan pasang mata akan menyaksikan duel tersebut. Sayangnya Andrea Hirata selalu cemas setiap menonton pertandingan bola.

"Pasti ada kekhawatiran, tiap nonton PSSI (Timnas) saya selalu ketar-ketir," ujarnya saat dihubungi lewat telepon, di Jakarta, Senin (21/11/2011).

Meski begitu penulis buku Laskar Pelangi ini tetap yakin Garuda Muda bisa menerkam Macan Muda Malaysia. Terlebih menurut Andrea Hirata, Indonesia sudah banyak belajar lewat pengalaman pahit pada pertemuan terakhir yang berujung dengan kekalahan 1-0.

Pria bernama lengkap Andrea Hirata Seman Said Harun ini juga sangat kagum dengan Patrich Wanggai. Dinilai Andrea, kekaguman pada Patrich lantaran ketenangannya dalam mengekseskusi bola. 

Ketangkasan dan energi para Garuda Muda untuk menjebol gawang Malaysia diyakini Andrea akan mengalahkan Malaysia dengan dua gol tanpa balas. Tentu keyakinanya ini juga akan diamini oleh jutaan rakyat Indonesia lainnya.

"Saya harap dengan doa seluruh penonton, Indonesia akan menang. Saya lihat U-23 ini beda. Ini sudah seperti pertandingan di luar negeri. Saya semangat sekali nontonnya. Ya, skornya 2-0 lah," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com