Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Terpikat "Widuri"

Kompas.com - 23/11/2011, 09:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang terbayang di benak Maia Estianty (35) pada sosok Bob Tutupoly? "Widuri," kata Maia tentang lagu "Widuri", yang dikenalnya sejak kecil. Lagu gubahan Adriyadie tersebut dipopulerkan Bob Tutupoly pada tahun 1976.

"Waktu itu saya masih kecil. Itu pun saya tahunya dari kakak-kakak saya," kata Maia lagi, yang siang itu mengenakan kacamata gelap dan lebar.

Saat "Widuri" tengah populer, Maia baru lahir. Namun, "Widuri" menjadi lagu awet yang terdengar sepanjang masa, termasuk saat dia masih kecil.

Maia, Bob Tutupoly (72), dan "Widuri" akhirnya bertemu dalam satu produksi album. Beberapa hari lalu, Maia dan Bob Tutupoly duduk berdampingan untuk merilis album Bob Tutupoly bertajuk The Legend is Back produksi Le Mosiek, label rekaman yang didirikan Maia. Pada album tersebut, antara lain, termuat lagu "Widuri". "Maia ini arek suroboyo, saya juga orang Surabaya,” kata Bob, pria berdarah Maluku yang besar di Surabaya dan medok berbahasa Jawa logat suroboyoan.

Album itu memuat sejumlah lagu lama yang pernah dipopulerkan Bob Tutupoly, plus sederet lagu baru. Lagu itu antara lain "Melody Cintaku" gubahan Younky Soewarno-Maryati. "Om Bob itu legenda. Sebagai yuniornya dan sebagai pemilik label, saya dengan bangga hati mengapresiasi lagu-lagu Om Bob," kata Maia. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com