Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mari Elka Pangestu Menangis Tiga Kali

Kompas.com - 26/11/2011, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengaku kerap dibuat menangis saat menyaksikan pertunjukan Musikal Laskar Pelangi.  "Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan tim kreatif dan seluruh yang terlibat di Laskar Pelangi. Tiga kali menonton Musikal Laskar Pelangi, tiga kali juga saya menangis," ucap Mari Elka saat mengadakan jumpa wartawan di EX Plaza, Jakarta, Jumat (25/11/2011).

Setelah dihadirkan dan disambut hangat publik Tanah Air, pementasan Musikal Laskar Pelangi akan kembali dihadirkan. Adalah wahana Dunia Fantasi (Dufan) yang akan menghadirkan pertunjukan tersebut selama lebih dari sepekan dalam rangka menyemarakkan masa liburan sekolah.

Mendengar pertunjukan Musikal Laskar Pelangi akan digelar di Ramashinta Hall, Dufan, Mari Elka pun memberikan dukungan penuh akan kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, ada pesan moral yang baik dalam pertunjukan tersebut yang bisa dipetik oleh anak-anak.

Penulis buku Laskar Pelangi Andrea Hirata mengatakan dukungan yang datang dari pihak kementerian membuat dia dan tim, seperti Riri Riza, Mira Lesmana, Jay Subiyakto, hingga Erwin Gutawa, makin semangat "Sudah pasti kita menjadi semakin semangat, apalagi dengan adanya dukungan Ibu Mari Elka ini," ujar Andrea.

Rencananya, pertunjukan Musikal Laskar Pelangi, akan digelar pada 27 Desember - 7 Januari 2012 di Ramashinta, Dufan. Tak perlu bayar mahal, dengan hanya membeli tiket Dufan Anda akan dihibur penampilan Musikal Laskar Pelangi selama 1 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com