Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Sang Bintang Tiba...

Kompas.com - 28/11/2011, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak pukul 07.00, sejumlah wartawan berbagai media, baik elektronik maupun cetak, telah menunggu di pintu 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (28/11/2011). Pasalnya, hari ini bintang lapangan hijau yang memperkuat klub Amerika Serikat Los Angeles Galaxy, David Beckham, dijadwalkan tiba di Jakarta.

Beberapa kali wartawan menanyakan ke petugas bandara, kepastian dari pintu mana mantan pemain tim nasional sepak bola Inggris tersebut keluar. "Dari sini, sudah pasti dari sini, menggunakan pesawat Singapore Airlines nomor SQ 952," kata petugas bandara.

Pada papan pengumuman penerbangan SQ 952 tiba pukul 08.22. "Masih ada sejam lagi," kata seorang wartawan. Mereka pun memilih menunggu.

Tidak lama kemudian, sejumlah penggemar Beckham tiba dengan membawa sejumlah poster. Tepat pukul 08.30, pesawat dikabarkan sudah mendarat. Wartawan bersiap, pintu 2D dijaga petugas, sejumlah pengunjung bandara yang penasaran berkerumun di belakang petugas dengan kamera telepon genggam menyala.

Tidak lama, David Beckham keluar. Pengawalan superketat diberlakukan untuk membawa pesepak bola yang namanya besar di klub Inggris, Manchester United. Ada belasan petugas yang terdiri dari polisi, sekuriti bandara, dan pihak panitia. Wartawan kesulitan mendekat dan mengabadikan gambar sang bintang.

Pengawalan ekstra ketat memaksa petugas mencegah setiap orang mendekat. Pengawal pun mendorong-dorong wartawan agar mundur. Bahkan ketika sang bintang telah ada di dalam bus, wartawan masih didorong mundur oleh petugas. "Tolong mundur dua langkah, saya mohon kerja samanya," teriak seorang petugas.

Keadaan semakin ramai dan penuh sesak karena banyak orang di bandara yang ikut berdesak-desak untuk mendekat ke bus dan mengambil foto sang bintang. "Beckham noleh dong! David lambai!" kata pengunjung.

Sang bintang hanya tersenyum dan sesekali melambai. Total hanya sekitar 10-15 menit waktu bagi wartawan dan pengunjung untuk melihat Beckham. Bus dengan cepat bergerak meninggalkan bandara.

David Beckham dijadwalkan akan memperkuat klub LA Galaxy saat melawan tim nasional Indonesia dalam laga persahabatan pada 30 November 2011. Nama besarnya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi publik sepak bola Tanah Air dalam laga persahabatan melawan Titus Bonai dan kawan-kawan nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com