BBB Berharap pada FFI

Kompas.com - 28/11/2011, 13:43 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah lesunya perfilman Indonesia saat ini, grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB)--yang digawangi Raffi Ahmad, Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Ayu Shita, dan Dimas Beck--berharap banyak kepada Festival Film Indonesia yang dianggap bisa mengapresiasi karya kreator film di Tanah Air.

"Ya perfilman Indonesia ya begitulah, saya kalau enggak ada apresiasinya, enggak ada penghargaannya. Festival Film Indonesia seperti ini jangan pernah dihilangkan karena ini salah satu bentuk apresiasi kita terhadap film Indonesia," ujar Raffi mewakili keempat rekannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (27/11/2011).

Raffi juga mengamati pasang surut perfilman Indonesia. "Kami berlima termasuk orang yang suka nonton film Indonesia juga sih, karena kami selain melakonkan tapi kami juga suka menonton film, meskipun film Indonesia bisa punya kualitas tapi ya entahlah kenapa kualitasnya bisa menurun. Padahal setelah AADC film Indonesia sempat bangkit, tapi sekarang turun lagi entah kenapa," urainya.

Meski demikian, Bella berharap perfilman Indonesia bisa terus berkembang lebih baik lagi. "Seperti apapun perfilman Indonesia lagi mengalami perkembangan, ada yang pelan-pelan, ada yang bagus, ada yang kurang bagus, ada yang bagus banget, kita harus belajar dari semua itu dan membuat yang terbaik," harap Bella.

Selain itu, BBB juga punya keinginan untuk ikut meramaikan FFI di tahun mendatang. "Doain saja, rencana itu ada. Ya semoga kami bisa meramaikan perfilman Indonesia lagi bareng Teh Melly juga," tutup Bella.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.