Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Target Timnas saat Lawan Beckham Dkk

Kompas.com - 28/11/2011, 19:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih tim nasional gabungan, Indonesian Selection, Aji Santoso, mencatat sejumlah target yang paling mungkin diperoleh oleh timnas dalam melakoni laga persahabatan dengan tim LA Galaxy, Rabu (30/11/11) mendatang, terutama untuk para pemain muda Indonesia. Aji mengatakan pelatih maupun pemain tidak menargetkan hal yang muluk-muluk dan hanya memiliki dua target utama.

"Pertama, kita tahu lawan cukup bagus, tapi kita akan tetap berusaha maksimal. Kedua, yang terpenting adalah untuk pemain-pemain muda kita memberikan pengalaman bermain dengan lawan yang levelnya jauh di atas. Itu untuk pengalaman pemain-pemain muda," ungkapnya usai melakukan latihan awal di Lapangan C Senayan, Senin (28/11/2011).

Namun demikian, Aji menegaskan bahwa pemain akan tetap serius dalam melakukan latihan dan dalam menjalani laga persahabatan melawan bintang sepak bola David Beckham, Robbie Keane, Landon Donovan, dan rekan lainnya. Menurutnya, pemain didorong untuk menunjukkan penampilan terbaiknya dalam laga ini.

"Saya sangat yakin seluruh pemain akan beri kemampuan terbaik. Bagaimanapun ini adalah pengalaman berharga bagi mereka. Jadi saya rasa mereka akan tetap fight. Kita harapkan mereka harus fight. Kita sudah tahu kualitas Beckham dan kawan-kawan, tapi kita yakin anak-anak main dengan maksimal," tambahnya.

Timnas gabungan sendiri akan bertanding tanpa duo Papua, Titus Bonai dan Boaz Solossa. Keduanya tak bisa bergabung karena dalam persiapan bersama Persipura menjelang laga perdana Indonesia Super League (ISL), 1 Desember mendatang.

Bek timnas U-23 asal Semen Padang, Abdulrahman, juga dipastikan tidak bisa turut bermain melawan tim LA Galaxy. Meski tanpa ketiganya, Aji tetap yakin komposisi pemain yang sudah dipilih oleh pelatih Rahmad Darmawan bisa membentuk kolaborasi yang kuat antara timnas senior dan U-23.

"Memang di-mix senior dan junior karena akan memiliki power. Yang satu sudah punya pengalaman bagus, yang muda masih punya tenaga. Ini sebenarnya kombinasi yang cukup bagus," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com