Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Yull: Sekarang Sama Rossa, Dulu Sama Ibunya

Kompas.com - 01/12/2011, 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suatu ketika di pentas musik tingkat Asia era 1970-an, vokalis kawakan Dewi Yull pernah menginap satu kamar dengan penyanyi Eni Kusmiani, yang tak lain adalah ibu kandung penyanyi pop Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa.

Kenangan itu diungkap oleh Dewi dalam acara peluncuran album The Best of Rossa di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2011). Dalam kesempatan tersebut Dewi memberi kejutan, menemani Rossa menyanyi di tengah lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita", dengan iringan musik yang sudah direkam alias minus one. "Saya bangga sekali, dulu mamanya Rossa satu kamar sama saya sewaktu tahun 1970-an, pas kami nyanyi di tingkat Asia. Eh, sekarang satu panggung sama anaknya," kisah Dewi.

Pada kesempatan yang sama, Dewi merestui bagian yang dilantunkannya dalam lagu "Jangan Ada Dusta di Antara Kita", sebagai rekan duet (mendiang) Broery Marantika, kini diisi dengan nyanyian Rossa. "Saya bahagia, bangga, karena lagu ini dianggap lagu abadi. Lagu ini sudah lebih dari 16 tahun, tapi masih dicintai. Saya sebagai generasi yang lebih dewasa berharap lagu ini bisa dikenal lagi di generasi seperti Ocha (Rossa)," papar Dewi.

Restu juga datang dari sang pencipta lagu, Harry Tasman. "Saya sangat bersyukur kepada Allah karena lagu saya dinyanyikan penyanyi dahsyat, ada Rossa, ada, Dewi, ada Broery. Saya sendiri dengar suara Rossa itu merinding sekali. Benar!" puji Harry.

Sebagai bagian dari album The Best of Rossa, "Jangan Ada Dusta di Antara Kita" dilantunkan oleh Rossa, yang mengisi bagian aslinya yang dinyanyikan oleh Dewi, "berduet" dengan rekaman lantunan asli Broery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com