Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditipu Manajer, Cynthiara Alona Putuskan Tunangannya

Kompas.com - 01/12/2011, 07:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Cynthiara Alona (26) punya pengalaman pahit. Artis yang bermain di film layar lebar berjudul Kutunggu Jandamu di tahun 2008 ini ditipu oleh manajernya sendiri. Gara-gara kasus itu, ia sampai memutus hubungan kisah cintanya dengan tunangannya.

"Saya datang ke polda untuk memastikan saja apakah manajer saya sudah ditahan atau belum. Sebab, informasi yang saya terima dari pengacara saya, terlapor dalam hal ini, manajer saya, sudah ditetapkan sebagai tersangka," ucap Alona yang ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu (30/11/2011) sore.

Manajer baru yang dilaporkan Alona ke kantor polisi bernama Kanna Chan Woo (26). Wanita yang baru bekerja 26 hari itu diduga telah menggelapkan uang Alona senilai kurang lebih Rp 100 juta. Kasus ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya sebelum bulan puasa, Agustus 2011.

Namun karena lokasi kejadian berada di wilayah hukum Jakarta Barat, tepatnya di daerah Puri Kembangan, Polda melimpahkan kasus itu ke Polrestro Jakarta Barat. "Saat ditangani Polres Jakarta Barat, ternyata ada dua tempat kejadian, di Barat dan di Selatan," ucap Sunan Kalijaga, pengacara Alona yang ikut mendampingi ke Polda.

Alhasil, Polrestro Jakarta Barat kemudian melimpahkan kembali hasil penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Kanna Chan Woo akhirnya resmi dijadikan tersangka dan dijerat Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan.

Mengenakan kacamata hitam dengan busana ketat dengan corak kulit ular yang dibalut blazer hitam, Alona menuturkan, dirinya kenal dengan Kanna Chan Woo dari Guntur Priyo yang saat itu tunangannya.

"Awalnya aku, sih, percaya saja karena yang mengenalkan tunangan saya," ucap model kelahiran 7 Juli 1985 ini. Perbuatan Kanna Chan Woo terkuak setelah Alona mencetak buku tabungannya. Ternyata ada transaksi penarikan tanpa sepengetahuannya.

"Jumlahnya cukup banyak Mas, nilainya di bawah Rp 100 jutalah," tutur Alona.

Karena merasa telah ditipu, Alona melaporkan manajernya itu ke polisi. "Saya tidak tahu apakah Kanna itu pernah menjadi manajer artis lain. Tapi sebenarnya, tuh, dia (maksudnya Kanna) bekerja di bagian accounting," tuturnya kalem.

Buntutnya, pemain film Cin... Tetangga Gue Kuntilanak  (2010) ini memutus hubungan asmaranya dengan Guntur Priyogo yang saat itu sudah berstatus sebagai tunangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com