Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelly Tobing Siap Nyanyikan "Hit" God Bless

Kompas.com - 03/12/2011, 14:29 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com -- Pemain drum legendaris yang mulai aktif bermusik pada 1960-an, Jelly Tobing, menyatakan siap meramaikan pergelaran Bandung Drums Day (BDD) 2011 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Sabtu (3/12/2011). Lelaki yang kini berusia 61 tahun ini juga akan menunjukkan kebolehannya berolah vokal dengan melantunkan lagu Kehidupan, ciptaan Yockie Suryo Prayogo yang menjadi salah satu hit grup rock legendaris God Bless.

"Ya, untuk persiapannya jelas ada. Kemarin saya latihan sekali," katanya saat ditemui wartawan usai jumpa pers BDD 2011 di  JB's Lounge, Hyatt Regency Bandung, Jumat (2/12) sore.

Latihan yang hanya sekali itu diakui oleh pemusik yang sempat mencuat sebagai personel band-band Superkid dan Bharata ini sudah cukup. Karena, selama ini, ayah dari drummer band TRIAD, Ikmal Tobing, ini masih rajin manggung di berbagai kota dengan memainkan drumnya.

"Soalnya, sampai sekarang ini, saya masih tetap menjalankan bisnis yang tak jauh dari musik, khususnya memainkan drum. Dalam sebulan saya biasanya empat kali diundang pentas solo. Belum lama ini juga saya baru pulang dari luar Jawa," tuturnya.

Untuk penampilannya di Sabuga, dikatakan Jelly, waktu yang diberikan panitia selama 30 menit. Selama setengah jam itu Jelly akan bermain drum bareng anaknya, Ikmal Tobing, dan kemudian menyanyikan lagu Kehidupan.

Meski kerap mamainkan drum di berbagai kota, diakui Jelly, kondisinya saat ini beda jauh dengan ketika masih muda. Apalagi, dirinya pernah kena penyakit asam urat yang menjadikan gerak telunjuk tangan kanannya kurang sempurna.

"Yang pasti sekarang ini jadi gampang capek. Beda dengan dulu, sekarang tidak selincah dulu. Apalagi, setelah kena asam urat," ujar Jelly sambil menunjukkan telunjuk tangan kanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau