Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Chandra Siap Berjuang dari Bawah Lagi

Kompas.com - 06/12/2011, 06:11 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

KOMPAS.com- Setelah menerima secara resmi Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentiannya sebagai Wakil Bupati Garut di Kantor Gubernur Jawa Barat, Senin petang kemarin, Dicky Chandra menegaskan akan kembali ke dunia hiburan. Dia tak kecewa, karena berhenti dari jabatan publik itu adalah keputusannya sendiri.

Sebagai artis yang sempat meninggalkan keartisannya selama proses pencalonan hingga terpilih dan menjabat sebagai wakil bupati, Dicky kini sadar bahwa dunia artis harus dia masuki dari nol lagi. Istilahnya, dia harus mulai dari bawah.

Namun, itu tak mematahkan semangatnya. Apalagi sang istri, Rani Permata, juga mendukungnya. "Kalau dulu Sule kerja di bawah saya, sekarang saya harus siap kerja kepada Sule," ujarnya dengan muka sedikit kuyu meski terlihat lega.

Beberapa waktu sebelumnya, Diky memang tampil sebagai peran pendamping dalam acara komedi Opera Van Java yang menampilkan komedian Sule sebagai bintang utama.

Apakah penghasilannya memadai? Diky menggeleng. Dia mengatakan hanya mendapatkan bayaran Rp 2 juta untuk setiap episode, bukannya puluhan juta seperti dibayangkan kebanyakan orang.

Untuk membuktikan kesungguhannya, dia pun menunjukkan layar ponsel berisi layanan pesan singkat kepada wartawan sambil memintanya untuk dibacakan. "Itu pun belum datang bayarannya," ujarnya sambil tergelak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com