Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K dan Istri Pilih Jalan Masing-masing

Kompas.com - 06/12/2011, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sempat melahirkan album Yin Yang di 2008 silam, pasangan kolaborasi suami-istri rapper Iwa K dan pedangdut Selvi "KDI" tiga tahun belakangan ini memutuskan untuk berkarier di jalur bermusiknya masing-masing dahulu.

"Proyeknya sudah jalan dari 2008, tapi sekarang lagi masing-masing dulu. Selvi lagi sibuk dengan dangdutnya, mungkin untuk kolaborasinya nanti dulu. Mau masing-masing dulu," kata Iwa saat berbincang dengan Kompas.com di Eastern Promise, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2011).

Alasan "berpisah" sesuai jalur musiknya masing-masing, dianggap Iwa sebagai sesuatu yang logis. "Soalnya kalau di situ terus kami enggak berkembang. Gue kebetulan orang yang suka berkolaborasi, entah berkolaborasi untuk musik gue sendiri, atau berkolaborasi untuk yang lain. Jadi sayang kalau kolaborasinya cuma itu (bersama istri) doang," jelasnya.

Tapi giliran suatu saat kembali berkolaborasi, mereka akan merunut tahap-tahap produksi secara profesional seperti yang penah dilakukannya pada 2008 lalu. "Ada workshop juga, kebetulan waktu itu produsernya Mas Yudis Dwikorana, jadi kami mencari karakter masing-masing dulu apalagi sama-sama solo dari dua frontline (genre berbeda) yang disatuin," ujar Iwa.

"Dan memang kalau kami duo pun bukan 50-50 persen, kadang ada kalanya gue kebagian cuma empat bar, atau ada juga yang istri guae cuma kebagian refrain-nya doang. Yang penting buat gue bikin enak lagu, bukan enak karena ego," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com