Karena "Garuda di Dadaku 2", Rio Dewanto Terkenang Cinta SMP

Kompas.com - 06/12/2011, 17:27 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Garuda di Dadaku 2 memang menyuguhkan banyak cerita--dari drama olah raga yang bisa menginspirasi keluarga, komedi segar, sentilan kepada organisasi olah raga hingga kisah cinta remaja. Menonton film seperti itu membuat Rio Dewanto (24) terkenang masa lalu.

Adegan Bayu (Emir Mahira) dan Aya (Monica Sayangbati) sedang dimabuk asmara dalam film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo itu membuat Rio terbawa kembali ke masa remaja. "Melihat film anak SMP yang baru-baru pacaran, senang banget, jadi mengingat masa SMP," ujar Rio ketika diwawancara usai menonton Garuda di Dadaku 2 di FX Plaza, Jakarta, Selasa (6/12/2011). "Saya nonton film ini kayak nostalgia. Film ini merupakan penggambaran anak laki-laki pada umumnya dari segi drama, perempuan-perempuan seumuran pasti suka," tambah kekasih aktris dan model Atiqah Hasiholan ini.

Rio juga turut bermain dalam film tersebut. Ia berperan sebagai Wisnu, pelatih Timnas U-13. Pria bertato ini melakukan riset lewat buku dan internet. Ia gagal magang di klub sepak bola karena kepadatan jadwalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.