Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ujian Setahun Vokalis GARASI

Kompas.com - 09/12/2011, 06:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band GARASI, Higin Ayuga, harus digembleng selama kira-kira satu tahun, setelah dari segi vokal ia lulus audisi untuk menggantikan Ayu Ratna, vokalis terdahulu grup itu.

Sejak Januari 2010, sebelum GARASI akhirnya merilis album ketiga, Kembali (2011), Higin ditempa oleh ketiga rekannya, Fedi Nuril (keyboard), Aries Budiman (drum), dan Wembri Arlistha (bas). "Sudah sering manggung bareng dari Januari 2010. Sudah gabung, sudah icip-icip panggung juga," kata Higin di Jakarta, belum lama ini, kepada Kompas.com.

Penggemblengan itu, menurut Fedi, akan membiasakan Higin menghadapi tekanan mengingat pergantian vokalis, dari perempuan ke laki-laki, bisa saja menimbulkan pro dan kontra para penggemar GARASI. "Kami sekalian mau lihat mental dia, karena pergantian vokalis itu pasti pro-kontra. Jadi, kami pengin lihat mental dia nih, kira-kira dari bawah panggung dia kuat enggak diteriakin sama penonton," terang Fedi. "Waktu itu, yang dibercandain bukan fisik lagi, tapi mental," timpal Higin.

Hasilnya? "Ternyata ujian itu lewat, dia lulus ujiannya," kata Fedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com