Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prisia Nasution dan Gaun Batik "Sang Penari"

Kompas.com - 11/12/2011, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melakukan lebih kurang satu jam penerbangan Belitung-Jakarta, artis peran Prisia Nasution langsung bergegas mencari pusat perbelanjaan untuk sekadar mencari sebuah gaun malam yang membalut tubuhnya pada Malam Anugrah Piala Citra 2011 di Hall D1 JiExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/12/2011).

Sebuah gaun hitam, berlapis kain batik akhirnya dipilih peraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik ini.

"Ini bukan rancangan desainer siapa-siapa, saya membeli gaun ini baru hari ini sebelum ke Piala Citra karena saya baru pulang dari Belitung," cerita Prisia.

Karena teringat perannya di film Sang Penari, Prisia akhirnya sengaja memilih gaun berlapis batik. "Filmnya kan ada unsur Jawa, jadi gaun ini ya seperti benang merahnya," kata Prisia.

Film Sang Penari karya sutradara muda Ifa Isfansyah akhirnya terpilih menjadi Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2011 pada malam penganugerahan yang dilangsungkan di Hall D1 JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/12/2011).

Tak hanya itu, film yang diproduksi secara bersinergi oleh Kompas Gramedia Production, Indika Pictures, Les Petites Lumieres, dan Lynx Films ini juga memenangi tiga Piala Citra lain, masing-masing untuk Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Wanita, dan Pemeran Pendukung Wanita terbaik.

Sejak tiba di Hall D1 JiExpo, Shanty bersama Ifa, Salman Aristo (penulis skenario), dan para pemain Sang Penari—Prisia Nasution, Oka Antara, dan Dewi Irawan— sama sekali tak memikirkan kemenangan meskipun tetap optimistis jika film yang dirilis pada 10 November 2011 lalu tersebut akan banyak berbicara di ajang FFI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com