Dewi Sandra Nikah, Tamu Bawa Pulang Roti Buaya Mini

Kompas.com - 11/12/2011, 17:01 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Usai mengadakan rsepsi pernikahan pada Minggu (11/12/2011) siang, pasangan pengantin baru Dewi Sandra (31) dan Agus Rahman akhirnya menemui media di Plataran, Jalan Durian No 26, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu sore.

Penyanyi terkenal itu terlihat cantik dengan busana putih yang dikenakannya. Ia didampingi oleh sang suami, yang tampak gagah mengenakan jas putih. Mereka menebar senyum bahagia.

Agus mengungkapkan bahwa akad nikahnya dengan Dewi sudah berjalan lancar pada Minggu, pukul 09.00 WIB di tempat yang sama. Mas kawinnya, lanjut Agus, berupa seperangkat alat shalat dan dinar seberat 25,5 gram. "Mas kawin, seperangkat alat shalat. Filosofinya jelas, biar ingat sama Sang Maha Kuasa. Dinar, kalau dihitung gramnya, 25,5 gram, enggak ada maknanya. Dinar sesuatu yang hmmm... emas bisa dipergunakan kemudian hari dan investasi," terang Agus.

Ada yang unik pada acara pernikahan Dewi dengan Agus. Para tamu bisa membawa tanda kenangan dan terima kasih berupa roti buaya mini kedua pengantin baru itu.

Menurut Dewi, roti buaya mini mewakili unsur budaya Betawi. Asal tahu saja, Dewi berdarah Betawi dari ibunya dan Inggris dari ayahnya. Dalam budaya Betawi, buaya melambangkan kesetiaan, karena seekor buaya jantan sepanjang hidupnya hanya berpasangan dengan seekor buaya betina dan begitu pula sebaliknya. "Ada roti buaya juga untuk kami dan tamu. Roti buaya yang kecil itu penting, karena melambangkan kesetiaan," tutur Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.