Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Angie soal "Teman"-nya di KPK

Kompas.com - 13/12/2011, 11:54 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina Sondakh atau akrab disapa Angie, akhirnya angkat bicara mengenai isu kedekatan dirinya dengan seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Komisaris Brotoseno. Menurut dia, tak ada yang spesial dengan hubungan itu.

"Saya temannya banyak, yah. Dari pengusaha ada, politisi ada, tukang bakso, tukang koran juga banyak. Polisi apalagi," kata Angie sebelum mengikuti rapat paripurna di Kompleks DPR, Selasa (13/12/2011).

Angie menjelaskan, teman polisinya tidak hanya penyidik KPK itu. Dua saksi ketika menikah dengan Adji Massaid, kata dia, adalah polisi. Surat-surat pernikahan, kata politisi Partai Demokrat itu, juga diurus polisi.

"Yang jadi saksi saya mualaf juga polisi. Yang penting persahabatan itu enggak melanggar hukum dan etika," kata mantan Putri Indonesia itu.

Ketika dimintai penegasan bahwa tidak ada kedekatan pribadi dengan penyidik itu, sambil tertawa Angie kembali menjawab, "Teman saya banyak polisi. Pokoknya teman saya banyak."

Seperti diberitakan, KPK telah mengembalikan Brotoseno ke institusi Polri. KPK telah memastikan bahwa perwira menengah itu tidak menangani kasus wisma atlet SEA Games.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com