Akbar dan Ryan, Siapakah yang Terkocak?

Kompas.com - 13/12/2011, 15:12 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Ryan Adriandi (Jakarta) dan Insan Nur Akbar (Surabaya), dua finalis Stand Up Comedy Indonesia 2011, akan saling berhadapan satu sama lain mengundang gelak tawa dengan humor di Grand Final Stand Up Comedy Indonesia 2011, yang akan berlangsung di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah,  Rabu (14/12/2011).

Sekadar memprediksi Grand Final Stand Up Comedy Indonesia yang dihajat Kompas di Layar Kaca, Akbar yang dikenal pandai meracik bumbu humor dari fenomena sosial sehari-hari, agaknya akan mempertahankan gayanya. "Buat saya, bad news itu good news. Jadi, kalau ada fenomena apa di Indonesia, itulah bahan baku saya," kata Akbar, beberapa waktu lalu, saat mengunjungi redaksi Kompas.com.

Sementara Ryan, gaya humor nakalnya akan kembali menjadi andalan. "Kalau menurut gue, sifat yang paling bisa merangsang seorang perempuan itu sifat pencemburu, karena sifat pencemburu itu bisa membuat perempuan menjadi penulis yang sangat baik dan pencerita yang sangat baik. Jadi, gue curiga semua sutradara Indonesia itu pencemburu," celoteh Ryan mencontohkan komedinya.

Stand Up Comedy Indonesia  adalah program pencarian bakat stand up comedy pertama di Indonesia. Program yang dibawakan oleh Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika ini akan menampilkan komedian tunggal yang memamerkan bakat melucunya.

Setelah melalui audisi di Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan, terpilihlah 13 finalis Stand Up Comedian Indonesia, yaitu Asep, Ryan, Ernest, Daned, Wisben Antoro, Sakdiyah, Zulvan, M Ali Sidik, Dwianto, Budi Kusumah, Daslan, Insan Nur Akbar, dan Fauzy. Penasaran siapa pemenang di antara Akbar dan Ryan? Saksikan penampilan Grand Final Stand Up Comedy Indonesia yang akan disiarkan Kompas di Layar Kaca pada Sabtu 17 Desember 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.