Piyu: Sakit Hati Itu Ladang Inspirasi

Kompas.com - 14/12/2011, 18:00 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sakit hati rupanya bukan halangan bagi musisi seperti Piyu "PADI" dalam menghasilkan karya. Justru, menurutnya, sakit hati membuat inspirasi mengalir deras.

"Buat saya pribadi, sakit hati adalah ladang inspirasi, ladang kerja, malah pengin bikin sesuatu," kata Piyu kepada pers di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (14/12/2011).

Sastrawan ternama seperti Chairil Anwar, ujar Piyu, pun mencipta puisi berjudul "Senja di Pelabuhan Kecil". Puisi itu menceritakan kesedihannya saat ditinggal seorang wanita.

Begitu pula dengan Piyu. Ia menciptakan single berjudul "Sakit Hati", lagu yang menceritakan tentang seseorang yang sudah terlalu disakiti sehingga rasa sakitnya melebihi rasa cintanya. "Lagu ini bukan lagu galau lah ya, tapi pernyataan sikap. Saya juga ingin besar gimana caranya menceritakan sakit hati tapi enggak terlena bahkan sampai depresi," ujar Piyu.

Tak hanya single, "Sakit Hati" juga dibuat film pendek berdurasi 22 menit. Akan disiapkan juga film panjang dengan menggabungkan single-single terbaru Piyu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X