Indro Warkop Bikin Akbar seperti Terdakwa

Kompas.com - 14/12/2011, 20:21 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang detik-detik Grand Final Stand Up Comedy Indonesia 2011, peserta asal Surabaya, Insan Nur Akbar, terlihat sibuk wara-wiri di belakang panggung Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2011). Akunya, Akbar merasa lebih tegang dibanding babak-babak eliminasi yang pernah dilaluinya.

"Ini lebih tegang, yang tadinya pandangan saya ke audience segini (lebar), sekarang jadi segini (mengerucut)," ujar Akbar, sambil menggerakkan tangannya.

Berbeda dengan biasanya, di malam pemilihan comic terkocak ini, Akbar mengaku seperti akan diadili Butet Kertaradjasa, Indro Warkop, dan Astrid Tiar yang bertindak sebagai juri.

"Wah, seperti mau diadili, saya jadi tersangkanya malam ini," kata Akbar. Tapi, Akbar tetap fokus dengan bahan guyonanya.

"Disiapin seperti biasa, seperti kritik sosial, dan kasus bunuh diri yang menjadi upaya pengentasan kemiskinan," tuntas Akbar, dengan canda dan gayanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.