Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maya Hasan Ketagihan Thai Boxing

Kompas.com - 16/12/2011, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak November, Maya Hasan (39) menambah porsi olahraga muay thai (thai boxing) untuk kepentingan penampilan dalam pentas teater Rumah Boneka. Musisi harpa ini sudah menekuni olahraga tersebut lebih dari setahun.

Biasanya Maya berlatih dua sampai tiga kali dalam seminggu. Menjelang pementasan, dia meningkatkan porsi latihan menjadi lima sampai tujuh kali dalam seminggu.

Bukan hanya luwes, tubuh Maya pun terasa segar berkat latihan thai boxing selama 1,5 jam setiap hari. "Pentasnya sudah selesai, tapi sekarang jadi ketagihan latihan thai boxing. Kalau enggak latihan setiap hari seperti ada yang hilang, ha-ha-ha," ujarnya.

Dari sang pelatih, Maya baru mengetahui, ternyata thai boxing berasal dari Indonesia. Perasaan musisi yang berencana menggelar konser tunggal tahun depan ini campur aduk antara terkejut dan senang. "Kata dia, asal thai boxing dari zaman Majapahit. Olahraga ini setara dengan pencak silat," ungkap Maya, yang pada masa kecilnya berlatih balet.

Karena sudah terbiasa, Maya tidak berencana mengurangi porsi latihan thai boxing. Apalagi pertengahan tahun 2012 dia akan menggelar konser tunggal bertepatan dengan 25 tahun berkarya. "Aku kan musisi, sekarang masih persiapan agar bisa menyajikan pertunjukan yang mengejutkan," katanya. (BEE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com