Ryan Jadi Akbar di Grand Final Stand Up Comedy Indonesia 2011

Kompas.com - 17/12/2011, 09:02 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah guyonan spesial dijadikan Ryan Adriandi, peserta dari Jakarta, sebagai senjata untuk melawan Insan Nur Akbar, pesaingnya pada Grand Final Stand Up Comedy Indonesia 2011. Apakah itu?

"Awalnya, gue menyadari salah satu kemampuan yang ada dalam diri gue itu adalah seni meniru karakter orang," kata Ryan ketika berbicang dengan Kompas.com di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (14/12/2011) malam.

Pada babak sebelumnya, Ryan meniru gaya aktor senior Butet Kartaredjasa, yang menjadi salah seorang juri Stand Up Comedy Indonesia 2011. Kali ini ia meniru gaya Akbar di panggung. "Gue sebenarnya pengin menimbulkan sebuah kelucuan dari sebuah ironi, gue sebagai Akbar membicarakan Akbar," jelas Ryan.

Selama ini, Ryan ternyata memerhatikan gaya berbicara dan gerak tubuh Akbar. "Jadi, gue memerhatikan dia mulai dari karantina. Gue perhatikan gimana cara ngomongnya. Gue sudah mulai mengamati, tapi dia tidak sadar saja," beber Ryan.

Kemampuan itu dijadikan Ryan senjata pemungkas. "Jadi, kenapa tidak gue jadikan senjata paling akhir," ujarnya. Berhasilkah ia? Silakan memirsa tayangannya pada Sabtu ini (17/12/2011), pukul 19.30-22.00 WIB, di Kompas di Layar Kaca. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.