Marcella Zalianty Ke Mana-mana Bawa Bayinya

Kompas.com - 18/12/2011, 15:20 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ke mana pun pergi, Marcella Zalianty (31) selalu membawa Kana Mahatma Soeprapto, yang baru berusia lima bulan. Kali ini, ia dan Kana berada di Malaysia, menghadiri pesta pernikahan seorang sahabat.

Jika sedang rapat di kantor pun, Marcella menidurkan Kana di kamar sebelah ruang rapat. Sejak usia dua bulan, Kana sudah diajak bepergian mulai dari Bali sampai ke kota-kota lain. Semua dilakukan agar Kana bisa memperoleh ASI eksklusif. Risikonya, Kana harus dibawa pergi di saat usianya masih dua bulan. "Tapi manfaatnya besar, dia enggak takut ketemu orang, cepat berinteraksi, dan tersenyum bila disapa," tambah Marcella.

Seusai dari Malaysia, Marcella berencana mengajak Kana ke Yogyakarta. "Aktivitasku luar biasa, tapi tidak kujadikan alasan untuk tidak menyusui. Memang harus menyediakan ekstra energi," ujar Marcella.

Jika lingkungan tak memungkinkan membawa bayi, Marcella telah menyediakan stok ASI perah yang disimpan di kulkas. Marcella juga harus begadang untuk menyusui Kana yang biasa bangun minimal tiga kali di malam hari.

Karena kegigihannya dalam memberikan ASI tersebut, Marcella diminta menjadi duta ASI. "Iya saya manut saja. ASI eksklusif memang penting karena memiliki kandungan yang tidak dimiliki susu formula sekaligus membangun ikatan kedekatan emosi ibu dan anak," kata Marcella. (WKM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.