Dira Sugandi Ketagihan Teater Musikal

Kompas.com - 18/12/2011, 16:45 WIB
EditorAti Kamil

BANDUNG, KOMPAS.com — Vokalis Dira Sugandi ambil bagian dalam Musikal Laskar Pelangi atau MLP sejak 2010. Ia mengaku ketagihan berperan dalam pertunjukan musikal.

Perbedaan antara menyanyi dengan bermain dalam teater musikal, yang juga mengandalkan kemampuan menari dan berakting selain menyanyi, jelas terasa oleh pemilik nama asli Dira Julianti Sugandi ini. Namun, ia tidak menyerah untuk juga memiliki kemampuan di luar keandalannya bertarik suara itu. "Awalnya memang sempat deg-degan. Tari dan akting, pengalaman pertama. Bersyukur dan beruntung para kreator dan mentor sabar dan asyik-asyik. Ternyata jadi nagih," paparnya di Bandung, Jumat  (16/12/2011).

Dalam MLP, Dira berperan sebagai ibu guru bernama Bu Muslimah. Untuk pendalaman karakter tersebut, ia sampai dibimbing oleh Mira Lesmana, produser MLP, dan Riri Riza, sutradara MLP. Itu merupakan pengalaman yang mengasyikkan, menurut dia.

Walau keranjingan, vokalis yang pernah berduet dengan Jason Mraz dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2009 ini tak mau sembarangan mengambil peran dalam teater musikal. "Kalau untuk musikal, memang suka. Cuma, enggak asal ambil peran di musikal, ceritanya jelas, kalau bisa yang ada pesan seperti Laskar Pelangi. Soul-nya seperti dikasih makan, itu yang bikin ketagihan," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.