Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandhy Sondoro Penggemar Chrisye

Kompas.com - 22/12/2011, 06:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penggemar lagu berjudul ”Anak Jalanan” yang terkenal tahun 1978 kini bisa kembali menikmati lagu itu. Namun, bukan dari rekaman album almarhum Chrisye, melainkan dari Sandhy Sondoro (37) yang menyanyikan lagu itu di album terbarunya.

Lelaki yang memulai karier menyanyi di Jerman itu meluncurkan albumnya lewat acara musik di Kompas Layar Kaca yang akan disiarkan pada 23 Desember malam.

”Ketika masih kecil, saya sering mendengar lagu itu karena ibu saya menyukainya. Saya juga menjadi suka sampai kemudian mengagumi Mas Chrisye yang menyanyikan,” tutur Sandy tentang lagu ”Anak Jalanan” itu, Senin malam lalu.

Album kedua Sandy berjudul Find The Way, selain berisi lagu ”Anak Jalanan” ciptaan Guruh Soekarno Putra, juga berisi 11 lagu lain. Di antaranya lagu berjudul ”Tak Pernah Padam” yang berirama unik, gabungan musik rancak dan kalem.

Pada kesempatan itu Sandhy kembali menyinggung namanya yang sering dibaca secara salah oleh masyarakat. ”Kadang-kadang nama saya dibaca Sandora. Lalu saya mengenalkan diri. Saya kakeknya Muchsin... (suami penyanyi lawas Titik Sandhora),” katanya dengan nada bercanda.(TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com