Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikabarkan Tertipu, Anang Hermansyah Membantah

Kompas.com - 22/12/2011, 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dikabarkan menjadi korban penipuan dan dimintai keterangannya di Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (22/12/2011) sore, vokalis, pencipta lagu, sekaligus produser musik Anang Hermansyah membantahnya. Ashanty Siddik, pasangan menyanyi dan kekasihnya, pun demikian.

Menurut Ashanty, kehadiran mereka di Polda Metro Jaya sekadar memenuhi undangan Kepala Satuan Jatanras Ajun Komisaris Besar Helmi Santika. "Kasat Jatanras Mas Helmi Santika ulang tahun. Jadi, kami ke sini. Tadi nyanyi-nyanyi, makan kue," cerita Ashanty dalam wawancara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis ini.

Anang mengaku menemui Helmi karena akan bernyanyi pada acara ulang tahun Kasat Jatanras. "Rencananya mau ngisi acara ulang tahun, tetapi enggak tahu kapan. Kami datang untuk ketemu Pak Helmi. Kebetulan tadi di dalam juga kenal sama Wadir (Wakil Direktur), kan, sesama orang Surabaya," kata Anang.

Namun, bantahan Anang dan Ashanty menjadi terasa janggal karena keduanya dikawal dua kuasa hukum begitu keluar dari gedung Reskrimum Polda Metro Jaya.

Selain itu, seorang sumber yang tak bersedia namanya disebut mengungkapkan, Anang dan Ashanty telah tertipu oleh seorang perempuan bernama Umi yang menjanjikan mereka manggung di Beijing, China, asal mereka menyerahkan sejumlah uang. Lanjut sumber yang sama, pelaku penipuan tersebut telah ditahan polisi, Kamis ini. "Pelaku penipuannya sudah tertangkap di Citos (Cilandak Town Square, Jakarta) dan hari ini Anang-Ashanty dimintai keterangan soal penipuan Umi itu," terang sumber tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com