Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Tertipu karena Dijanjikan Manggung di Beijing

Kompas.com - 23/12/2011, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar membenarkan, penyanyi dan pencipta lagu Anang Hermansyah telah menjadi korban penipuan yang dilakukan seseorang berinisial UR.

Mantan suami Krisdayanti itu ditipu lantaran dijanjikan tampil dalam sebuah pertunjukkan di Beijing, Cina. "Jadi dia dijanjikan kerja sama dengan salah satu televisi swasta untuk sebuah acara di luar negeri. Ada di Beijing, Cina," ungkap Baharudin, Jumat (23/12/2011), di Mapolda Metro Jaya.

Namun, setelah membayar uang sejumlah Rp 150 juta, acara itu rupanya tidak pernah ada. Anang pun melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Pada Kamis (22/12/2011) petang lalu, Anang diperiksa oleh satuan Jatantras Polda Metro Jaya sebagai saksi sekaligus korban.

Menurut Kasat Jatantras Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Helmy Santika, tidak hanya Anang yang dirugikan oleh UR. Tetapi, ada lima orang lainnya yang dirugikan UR. Nilai kerugian mencapai Rp 3 miliar.

UR pun sudah dibekuk aparat kepolisian Rabu (21/12/2011) malam di kawasan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Ia dikenakan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan. Baharudin belum bisa memastikan apakah Anang masih akan menjalani pemeriksaan atau belum. "Saat ini masih terus dikembangkan penyelidikannya," tandas Baharudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com