Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Mau "Terpeleset", Ruben Hindari Candaan Fisik

Kompas.com - 23/12/2011, 19:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belajar dari pengalaman rekannya, presenter Ruben Onsu, mengaku akan lebih berhati-hati saat mengisi sebuah acara. Hal ini penting, karena ia tak ingin kasus yang belum lama ini menimpa Olga Syahputra, juga menimpa pada dirinya.

"Enggaklah. Jadi memang harus hati-hati banget. Aku malah baru dapat penghargaan dari Menteri Pendidikan. Berarti itu kan apa yang saya lakukan diapresiasi," ucapnya saat ditemui di PPHUI Kuningan, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Menurut bintang film Ummi Aminah itu, posisi pemandu acara dan komedian memang rentan membuat kesalahan, terlebih bila tayangan disiarkan live. Kata Ruben, presenter dan komedian harus berhati-hati dalam berucap. Presenter harus memikirkan kata yang pas agar terkesan tak memojokkan atau tak menggurui penontonnya.

"Pakai kalimat netral, jangan memojokkan," tambahnya.

Terlebih saat presenter sebagai seorang komedian, dia harus lebih jeli melihat candaan yang akan dilontarkan. Dalam hal ini, Ruben tidak mau melontarkan candaan yang melibatkan fisik seperti dorong-dorongan. "Aku nggak suka becandaan toyor-toyoran, karena fans aku banyak anak-anak. Aku nggak mau mereka nanti nyontoh," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com