Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evanescence Dipastikan Hentak Jakarta 25 Februari 2012

Kompas.com - 04/01/2012, 19:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Ditunggu aksi panggungnya sejak 2004 silam, grup dark rock asal Little Rock, Arkansas, AS, Evanescence akhirnya akan mengentak Jakarta pada 25 Februari 2012, dalam rangkaian tur Asia untuk mempromosikan album teranyar mereka "Evanescence" yang dirilis Oktober 2011.

Adalah promotor ShowMaxx Entertainment yang berhasil memastikan grup dengan formasi Amy Lee (vokal, keyboard, dan harpa), Terry Balsamo (gitar), Troy McLawhom (gitar), Tim McCrod (bas), dan Will Hunt (drum) akan tampil di Pekan Raya Jakarta (PRJ) Hall A, 25 Februari 2012 nanti.

"Konser Evanescence ini sudah ditunggu sejak 2004 yang lalu dan perjuangan mendapatkan konser Evanescence ini sangatlah panjang," kata Direktur ShowMaxx, Sherwin Djajadi, dalam jumpa pers di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2012).

"Evanescence mereka ini enggak pernah ke Asia kecuali Jepang. Ini tantangan buat kami. Kalau pun tur ke Asia, ke Indonesia itu kami yang minta," masih kata Sherwin.

Sherwin mengaku cukup berat mendatangkan band peraih Kerrang! Awards sebagai Best International Newcomer 2003, Grammy Award kategori Best New Artis 2003, dan kategori Best Hard Rock Performance 2004.

"Kalau mereka enggak ada jadwal promo album atau tur akan susah kami ambilnya, awal September kami dengar mereka akan masuk studio, kami pikir ini akan tur sebentar lagi," jelas Sherwin.

Namun beruntung Evanescence akhirnya merilis album "Evanescence" pada Oktober 2011. Dengan kesempatan tersebut akhirnya ShowMaxx bersama promotor dari Malaysia dan Filipina mengajukan proposal konser Evanescence di Filipina (19 Februari 2012), Malaysia (22 Februari 2012), dan Indonesia (25 Februari 2012).

"Sebenarnya mereka tidak ada tur Asia, tapi fan base mereka dari Indonesia, Malaysia dan Filipina cukup dekat. Mereka akhirnya mau dan mereka tidak bicara soal uang, tapi mereka ingin dibuktikan jika mereka masih ada," papar Sherwin.

Untuk membuktikan Evanescence masih digemari, ShowMaxx melakukan riset dengan menggunakan jejaring sosial Twitter.

"Ya kami riset, jadi sebelum kami bayar, kami sudah mulai melihat fan base-nya, kami maklumi mungkin enggak aktif karena Evanescence sempat vakum. Ternyata respon di Twitter bagus, social media itu senjata, hasilnya bagus ya sudah kami ambil," kata Sherwin.

Untuk menikmati entakan musik Evanescence di PRJ 25 Februari 2012 nanti, calon penonton sudah bisa mendapatkan tiket presale yang mulai dijual pada 8 Januari 2012 di Atrium FX Plaza.

"Presale sudah bisa dibeli 8 Januari 2012 mulai pukul 09.00 sampai 15.00, kami akan lepas 3.000 tiket dulu, Festival A Rp 500.000 dan Festival B Rp 300.000. Sisanya 4.000 tiket akan dijual normal," jelas Sherwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com