Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evanescence Tolak Istora Senayan

Kompas.com - 04/01/2012, 19:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup dark rock asal AS, Evanescence, yang kini berformasikan Amy Lee (vokal, keyboard, dan harpa), Terry Balsamo (gitar), Troy McLawhom (gitar), Tim McCrod (bas), dan Will Hunt (drum), menolak untuk tampil di Istora Senayan, Jakarta, yang memiliki kapasitas kelas tribun dan festival. Apa alasannya?

"Ini sempat ada history-nya, kami awalnya pengin di Istora, kami kasih gambarannya di Istora, tapi mereka enggak setuju. Mereka maunya standing venue. Katanya, 'Kok nonton Evanescence dari tribun?'. Akhirnya kami pilih Pekan Raya Jakarta yang standing venue tapi tetap indoor," jelas promotor LA Lights Concert: Evanescence Live in Jakarta, sekaligus Direktur ShowMaxx Entertainment, Sherwin Djajadi, dalam jumpa pers di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2012).

Menurut Sherwin, Evanescence ingin lebih intim dengan penyuka musiknya saat konsernya digelar di Pekan Raya Jakarta Hall A pada 25 Februari 2012 nanti. "Evanesence ini beda dengan Incubus dan Paramore yang sama-sama standing venue. Ada permintaan dari mereka, mereka minta di depan ini yang benar-benar fans freak, Emy Lee ini tidak banyak ngomong tapi mungkin dia mau berinteraktif, apalagi ini akan kami bikin sebagai closing tour-nya di Asia --setelah Filipina dan Malaysia," ujar Sherwin.

Tak cuma urusan tempat manggung, Evanescence juga berharap bisa mendapatkan sound system yang terbaik untuk menggeber musik mereka dengan penuh distorsi namun tetap apik. "Sound, mereka minta tidak terpaku dari depan. Mereka minta dipasang juga dari belakang, kanan, dan kiri. Mereka minta dari segala sisi. Kalau alat musik, mereka bawa. Tapi, mungkin, yang jadi kendala Emily akan bawa pianonya. Karena itu susah, jadi kami akan siapkan dari sini," kata Sherwin.

Evanescence diperkirakan akan menyuguhkan 20 lagu terbaik mereka. "Kalau berapa lagu? Berapa lama? Sekarang bicara standarnya saja, mungkin ada 15 lagu. Tapi, saya akan minta 20 lagu untuk dua jam. Kami masih nego, apalagi nanti Emy Lee akan berinteraksi dengan penontonnya," tuntas Sherwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com