Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xia Aimei, Potret Suram Gadis Penghibur Malam

Kompas.com - 06/01/2012, 20:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah perdagangan manusia rupanya masih menarik bagi sutradara muda Alyandra untuk diangkat menjadi sebuah film. Ia memotret kehidupan suram di sudut ibu kota dengan judul yang sama dengan nama tokoh utama 'Xia Aimei'.

Kisah bermula dari Xia Aimei (Franda), seorang gadis remaja asal China yang menjadi tulang punggung keluarga. Xia Aimei juga harus menebus hutang ayahnya yang telah wafat, maka ia memutuskan untuk ikut pamannya bekerja di Indonesia. Sayangnya Paman Xia tak berniat tulus membantu, gadis cantik itu justru dijerumuskan ke lubang hitam pelacuran.

Xia terjebak di club malam milik Jack (Ferry Salim). Tapi Xia tak terima dirinya menjadi wanita penghibur, ia berusaha kabur. Xia ditolong oleh AJ Park (Samuel Rizal) yang secara tak sengaja bertemu dirinya. Bumbu cinta juga mewarnai hubungan mereka berdua.

Lantas berhasilkah mereka melarikan diri dari lubang hitam tersebut? Meski tema film ini cukup berat, sutradara mengemasnya se-ringan mungkin agar tetap dimengerti oleh penonton.

Sayangnya latar belakang cerita dibuat kurang variatif, alur cerita juga dibuat kurang halus dalam perpindahan tempat. Tapi film ini tetap menarik untuk ditonton dengan hadirnya bintang-bintang ternama seperti Olga Lydia, Shareefa Danish juga penampilan perdana Noorman Camaru. Xia Aimei mulai tayang di bioskop Indonesia pada 12 Januari 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com