Tantri "Kotak" Merinding

Kompas.com - 08/01/2012, 12:13 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tantri Syalindri Ichlasari (21), vokalis band Kotak, sempat merinding juga bernyanyi di panggung rock. Setidaknya itu pengalaman Tantri ketika bersama Kotak tampil sebagai band pembuka konser Kantata Barock di Stadion Utama, Gelora Bung Karno, Jakarta, 30 Desember 2011. Kotak saat itu berhadapan dengan puluhan ribu penonton yang sebagian besar adalah fans fanatik Iwan Fals.

"Saya dan teman-teman sempat tegang, takut mereka tidak bisa terima (musik) Kotak. Fanatisme mereka, kan, luar biasa, takut dilempar-lempar gitu. Ternyata enggak dan alhamdulillah mereka bisa terima dan malah ikut bernyanyi. Mereka luar biasa," kata Tantri tentang massa penggemar Iwan Fals yang dikenal dengan sebutan Oi.

Di atas pentas, Tantri menyapa akrab penonton dengan meneriakkan "Oiiiii.....!" dan disambut gemuruh massa. "Kami selalu sebut Oi karena di mana-mana Kotak main selalu ada penonton membawa bendera Oi," kata Tantri. "Namun, kali ini mereka berkumpul banyak sekali di Gelora Bung Karno, bikin kami merinding he-he-he...."

Kotak kini bersiap konser di Timor Leste pada Februari. Jangan-jangan di sana juga ada Oi. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.