Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke dan Suami Sempat Berdebat soal Nama Anak

Kompas.com - 10/01/2012, 14:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum memberi nama si kembar Jalu Manon Badrika Adiansyah dan Jalu Manon Wisesa Adiansyah, anggota Komisi IX DPR RI sekaligus artis peran Rieke Diah Pitaloka sempat berbeda pendapat dengan suaminya, Donny Gahral Adian.

"Tadinya istri saya mau kasih nama Jalu Tarung Sam Tempur, karena istri saya kan aktivis lapangan suka demo. Kata saya, 'Janganlah nanti dipanggil apa anak saya'," cerita Donny dalam wawancara di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2012) kemarin.

Sedangkan Donny sempat memiliki rencana untuk memberi nama anaknya Banteng. "Saya sih mau kasih nama Banteng. Tapi jangan, terlalu PDI. Yang penting maknanya, sesuai dengan visi kami yaitu membela rakyat kecil," ujar Donny.

Karena ketika itu tak menemui titik temu antara Donny dan Rieke, akhirnya mereka meminta pendapat dari para sesepuh Sunda. "Kalau nama kita minta pendapat tokoh-toko Sunda. Nama itu kan punya makna yang akan membentuk karakter dia, Jalu itu bahasa Sunda artinya laki-laki, Manon itu artinya Matahari. Itu Sunda Kuno abad kelima sebelum Masehi, Badrika artinya gagah berani," jabar Donny tentang anak kembar pertamanya. "Kalau Misesa itu artinya bijaksana," lanjutnya menjelaskan nama si bungsu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com