Artika Sari Devi Tak Mau Mengalah kepada Anak

Kompas.com - 11/01/2012, 15:36 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Model dan artis peran Artika Sari Devi (32) sudah membiasakan putri ciliknya, Sarah Ebiela Ibrahim (2) untuk menyampaikan dengan jelas dan benar apa yang ada dalam pikiran dan perasaannya dalam berkomunikasi.

Diceritakan oleh Artika, apabila Sarah memprotes atau menolak larangan yang diberlakukan olehnya, Artika akan menjelaskan mengapa ia melarang dan tidak memilih mengalah kepada kehendak Sarah demi menyelesaikan masalah dengan Sarah.

"Biasakan menyelesaikan dengan bicara. Misalnya, ada yang diinginkan, tapi kita enggak bisa, kita kasih dia pilihan, ternyata anak usia dua tahun pun sudah mengerti," ucap pemain film Roman Picisan ini ketika diwawancara di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2012) malam.

Selain itu, istri artis musik Baim ini juga sudah mengajarkan anaknya untuk meditasi. Menurut Artika, hal itu menjadikan hubungannya dengan Sarah lebih erat lagi, setelah ia selesai memberi ASI eksklusif kepada Sarah.

"Saya lihat hubungan saya dengan anak saya lebih kuat, karena memang saya menyusui dan baru beberapa bulan yang lalu saya berhasil menyapih (berhenti menyusuinya), karena anak saya sendiri yang minta," tuturnya.

Artika memang tipe orang yang memerhitungkan dengan matang langkah yang akan diambilnya, termasuk dalam mengurus anak. Ia juga berencana menambah dua anak lagi, namun menunggu Sarah berumur tiga tahun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X