Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eet Sjahranie: "Ngedrugs" Bukan Tradisi Kami

Kompas.com - 12/01/2012, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Acap kali orang menilai grup band, terutama beraliran rock, identik dengan hal negatif, seperti mabuk-mabukan dan ngedrugs. Pentolan band rock Edane, Eet Sjahranie (49), tak sependapat dengan penilaian itu. ”Minum minuman keras, apalagi ngedrugs, bukan tradisi kami. Keliru kalau menganggap musik rock identik dengan perilaku seperti itu,” kata lelaki yang dikenal sebagai salah satu gitaris terkenal ini.

Ia mencontohkan dirinya yang lebih dari 20 tahun malang melintang di dunia musik rock. Menurut Eet, dia tidak suka minum minuman keras. ”Aku hanya merokok,” ujarnya.

Ia berharap, para penggemar musik rock juga sependapat dengannya bahwa musik rock tidak identik dengan minum minuman keras, bahkan ngedrugs.

Sekalipun dunia musik kini ramai oleh dominasi musik beraliran pop, Edane konsisten mengusung lagu berirama keras. Bahkan, dibandingkan dengan band musik rock lain, warna rock grup yang memiliki anggota lain Fajar (drum), Ervin (vokal), Oktav (bas), dan Zamzami (rhythm guitar) ini terasa lebih kental. Hal itu tampak, misalnya, pada lagu berjudul ”Living Dead” dari album ketujuh Edane. ”Metal banget ya,” timpal Ervin saat sama-sama melihat video lagu yang diputar di gadget milik Eet itu. Eet pun tersenyum lebar.... (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com