Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kebakaran, Nirina Puji Kesigapan Sang Suami

Kompas.com - 13/01/2012, 14:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum api menghanguskan lantai dua rumah pasangan artis Ernest Fardiyan Sjarif alias Ernest "Cokelat" dan Nirina Zubir di Jakarta, Kamis (12/1/2012) malam, sebetulnya Ernest sempat berhasil memadamkan api. Namun, karena banyak barang yang mudah terbakar di lantai dua, tanpa ampun api kembali menyala dan lebih besar lagi.

"Saya matikan pakai fire extinguisher, ada lima tabung, ditambah selimut basah dan handuk basah. Sempat mati apinya, tapi ternyata atasnya doang, di tumpukan paling bawah masih nyala. Alhasil nyebar lagi," cerita Ernest dalam wawancara di kediamannya yang terbakar, di Permata Mediterania Cluster Diamond, Jakarta Barat, Jumat (13/1/2012).

Menurut Ernest, api membesar lagi karena isi kamar wardrobe di lantai dua. "Itu kamar wardrobe, ada tiga lemari baju, tiga lemari sepatu, aksesori, properti, make up, tas," terangnya.

Begitu api mengganas, Ernest menghubungi pemadam kebakaran. Lima mobil pemadam kebakaran pun meluncur ke tempat kejadian. Namun, sayangnya, dua dari lima mobil itu terjebak kemacetan. "Dari lima mobil pemadam, cuma tiga yang aktif karena macet, jadi enggak bisa lewat," terangnya lagi.

Meskipun mengalami musibah, Nirina tetap bersyukur karena api akhirnya berhasil dipadamkan pada Jumat (13/1/2012)  pukul 01.00 WIB berkat kesigapan Ernest dan para petugas pemadam kebakaran. "Enggak kebayang deh kalau enggak ada Ernest. Kalau ada Ernest, gue masih ada keberanian untuk nyelamatin apa pun. Kalau berdua doang sama anak gue, gue (mungkin) nyelamatin diri gue aja sama anak gue," tutur Nirina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com