Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Perempuan Lumpuh, Donita Belajar Bersyukur

Kompas.com - 17/01/2012, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Noni Annisa Ramadhani atau yang lebih dikenal dengan nama Donita (22) belajar bersyukur dari film barunya, yang berjudul My Last Love. Dalam film tersebut Donita berperan sebagai Angel, perempuan yang lumpuh karena kecelakaan.

Donita banyak menggunakan kursi roda sepanjang film. Dari situ ia menyadari betapa ia beruntung dengan kesempurnaan tubuhnya. "Lumayan berat juga pakai kursi roda. Betapa beruntungnya aku dibanding mereka yang, maaf, lumpuh. Kita jalan tinggal jalan, tapi mereka kan enggak," ucapnya ketika diwawancara di kantor rumah produksi yang menghasilkan film itu, di Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Sebelum pengambilan gambar film tersebut, cerita Donita, ia sengaja memerhatikan cara gerak orang lumpuh untuk pendalaman karakternya. Tetapi, ternyata tak mudah beradegan sebagai orang lumpuh. Pada beberapa adegan, cerita Donita lagi, secara tak sadar ia masih menggerakkan kakinya.

Ambil bagian dalam My Last Love, Donita mengaku bangga, terutama karena film ini mengandung banyak pesan kemanusiaan. "Pesannya, ya cinta itu bisa merontokkan dendam, menghilangkan benci juga. Aku dan semua anggota tim sudah melakukan yang terbaik. Semoga hasilnya tidak mengecewakan dan bisa diterima," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com