Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial Televisi "Anak Kaki Gunung" untuk Anak Indonesia

Kompas.com - 18/01/2012, 07:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor dan sutradara Deddy Mizwar (57) sedang menyiapkan film televisi untuk anak-anak berjudul Anak Kaki Gunung. Film tersebut berlatar kehidupan anak di sebuah desa Sumatera Barat. Film yang terdiri atas 15 episode dan berdurasi masing-masing satu jam ini rencananya tayang pada 28 Januari mendatang.

Deddy membuat film televisi tersebut didorong oleh keprihatinannya atas dunia anak-anak yang berbuat hal negatif, seperti melakukan kejahatan, mencuri, atau mengonsumsi obat-obat terlarang. Menurut dia, anak-anak melakukan hal tersebut, antara lain, karena mereka kian dini membaca dan melihat semakin banyak orang dewasa melakukan hal itu.

”Satu saat mereka beranggapan, mencuri bukan lagi kejahatan sebab banyak kasus korupsi menguap. Sebagian pelakunya mendapat hukuman ringan, bahkan sebagian lagi dibebaskan dan hidup sejahtera,” kata Deddy, Senin (16/1) malam.

”Saya ingin memberikan sedikit ruang kepada anak-anak dan menyampaikan lewat film tersebut bahwa hidup jujur, penuh cinta, dan sukacita itu lebih sehat dan lebih baik untuk hidup mereka,” ujarnya.

Deddy mengakui, mungkin filmnya itu sedikit pengaruhnya terhadap kehidupan akhlak anak-anak. ”Kian sedikit teladan berakhlak. Tetapi saya percaya, sekecil apa pun perbuatan baik kita, tidak akan sia-sia,” katanya.

(WIN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com