Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergaya Lesbian, Wulan Guritno Dibentak Teman

Kompas.com - 19/01/2012, 07:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saking menjiwai karakter Rima di film Dilema yang dibintanginya, artis peran Wulan Guritno mengaku sempat dikhawatirkan benar-benar menjadi seorang lesbian seperti yang diperankannya. "Waktu saya mulai bisa mendalami peran itu, suatu hari saya lunch bareng sama sahabat saya. Terus saya pandang dia, dia bilang, "Duh lu jangan tatap gue seperti itu. Gue geli, lu lihat gue kayak yang lesbian'," kisah Wulan saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Kejadian menggelitik itu memang diakui Wulan akibat terlalu mendalami karakter yang dimainkannya. Bahkan Wulan mengaku membutuhkan waktu satu bulan untuk bisa kembali menjadi dirinya sendiri seperti sedia kala. "Mungkin sebulan setelah pulang dari lokasi shooting di Pulau Umang saya baru balik jadi Wulan lagi. Karena memang dari cara jalannya itu laki banget, suami gue aja kalah laki," kata istri Adilla Dimitri tersebut.

Meskipun sukses mendalami karakter Rima sesuai tuntutan skenario, Wulan merasa tugasnya tak semudah membalikan telapak tangan. "Peran Rima ini bukan peran yang gampang, sampai detik terakhir tidak ada yang bisa meranin. Sebenarnya bukan lesbiannya yang berat, lesbi itu hanya rasa, yang lebih sulit itu gerak tubuh, dan mimiknya," kupasnya.

Karena itu, Wulan sebisa mungkin tampil alami saat beraksi sebagai Rima. "Itu memang enggak bisa diatur, ketika diatur akan enggak terlihat natural. Waktu sampai di set saya sudah jadi Rima bukan Wulan lagi pas di Pulau Umang," kata Wulan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com