Vidi Aldiano Menikmati 95 Persen Hasil Kerja Kerasnya

Kompas.com - 19/01/2012, 12:00 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis bersuara merdu Vidi Aldiano mengaku sangat menikmati hasil kerja kerasnya di album "Yang Kedua" yang baru dirilisnya sekitar akhir 2011 lalu. Menurut Vidi, kepuasan tersebut tak dapat dinilai dengan materi.

"Kepuasannya setelah gua launching album gua, orang mengapresiasi lagu gua, mereka menyanyikan lagu gua, lagu ciptaan gua yang gua garap sendiri. Itu yang gak ter-cover dengan harga, itu kepuasannya," kata Vidi saat berbincang dengan Kompas.com di Studio Orange Kompas TV, Jakarta, Rabu (18/1/2012) malam.

Kepuasan itu terbayar berkat kerja kerasnya menciptakan lagu di album Yang Kedua dan menyanyikannya sendiri. "Album kedua berkembang banget. Di album pertama keterlibatan gua pribadi cuma lima persen, soalnya gua sendiri belum tahu nih seperti apa perkembangan musik di Indonesia. Akhirnya gua dibantu sepenuhnya," cerita Vidi.

"Kalau di album 'Yang Kedua' ini gua terlibat 95 persen. Mulai pembuatan lagu, pembuatan musik, sampai desain cover pun gua yang bikin, jadi lebih totalah," lanjutnya.

Setelah merasa terpuaskan, Vidi mengaku pekerjaan rumahnya belum selesai. "Karena kemarin gua baru rilis album 'Yang Kedua' di akhir 2011, kayaknya gua mau fokus dulu untuk ngeluarin single dulu. Soalnya di album yang pertama gua kemarin cuma sempat ngeluarin tiga single aja, di album 'Yang Kedua' ini gua maunya ngeluarin lebih dari tiga single. Sementara sudah keluar tiga single, yang pertama itu 'Datang Dan Kembali', 'Gadis Genit', dan 'Lagu Kita'. Bulan depan bakal keluar satu single lagi, pokoknya tahun ini penginnya tiga sampai empat single lagi yang menyusul dikeluarin," paparnya.

Dengan begitu, Vidi yang selama ini dikenal hanya sebatas vokalis, di album Yang Kedua dirinya ingin dikenal sebagai musisi yang komplit. "Jadi gua penginnya enggak hanya jadi vokalis saja, tapi sebagai musisi lah," tuntas Vidi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.