Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Keranjingan Twitter

Kompas.com - 20/01/2012, 22:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Jejaring sosial memang seolah menjadi fenomena tersendiri saat ini. Twitter bisa jadi salah satu contohnya. Tak sedikit orang menggunakannya sebagai media "pelampiasan diri", mencari informasi, atau bahkan mencari jodoh. Hal ini juga diamini oleh aktris cantik Laura Basuki.

"Ya tambahan lagi satu cara mencari jodoh, Twitter ajang cari jodoh yang baru. Kalau dulu proses kenalan terus pacaran. Makin modern makin banyak cara, menelepon, SMS, ada BB (BlackBerry), FB (Facebook), Twitter, banyak orang dapet jodoh dari situ," tuturnya saat mengunjungi kantor majalah Chic, di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (20/1/2012).

Diakui Laura, banyak temannya yang justru mendapatkan jodohnya di situs jejaring yang memiliki simbol burung tersebut. Terlepas dari itu semua, Laura mengaku terbantu dengan adanya Twitter.

Meski berawal dari ketidaksengajaan dalam membuat akun Twitter, kini Laura justru mengaku ketagihan. Segala macam informasi bisa ia raih dalam genggaman dengan waktu yang relatif singkat.

"Awalnya enggak sengaja eh malah suka. Kebantu banget, misalnya lagi di luar negeri enggak ada TV channel lokal tinggal baca di Twitter, ada kejadian apa, ya update-nya cepet," tambah istri dari Leo Sanjaya ini.

Bintang film Republik Twitter ini juga menambahkan bahwa kemajuan teknologi harus disesuaikan dengan kemajuan pola pikir penggunanya. Sebab, teknologi ibarat pisau, bisa bermanfaat atau justru melukai orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com