Heidi Klum-Seal Umumkan Bersama Perpisahan Mereka

Kompas.com - 23/01/2012, 16:53 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Supermodel Heidi Klum (38) dan vokalis Seal (48) telah menyatakan bahwa mereka sudah mengakhiri perkawinan mereka yang berusia tujuh tahun. Mereka menyampaikannya dalam sebuah pernyataan bersama secara tertulis pada Senin (23/1/2012) waktu London.

Pada Sabtu lalu (21/1/2012) muncul kabar bahwa pasangan itu akan bercerai di tengah gosip yang menyebut bahwa Klum sudah tak tahan lagi dengan kedoyanan Seal berpesta dugem (dunia gemerlap). Dalam sebuah pernyataan bersama secara tertulis, mereka mengutarakan bahwa akhirnya mereka berjalan sendiri-sendiri meski berstatus suami istri.

"Ketika kami telah menikmati tujuh tahun perkawinan penuh cinta, kesetiaan, dan kebahagiaan, sesudah menjalani pencarian jiwa yang panjang, kami memutuskan untuk berpisah," kata mereka. "Kami telah memiliki rasa saling menghargai yang terdalam sepanjang hubungan kami dan terus saling amat mencintai, tapi kami tumbuh sendiri-sendiri," sambung mereka. "Ini merupakan sebuah proses yang berjalan baik-baik dan melindungi kesejahteraan anak-anak kami tetap menjadi prioritas teratas kami, terutama selama masa transisi ini. Kami berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan para penggemar kami untuk banyak dukungan. Dan demi anak-anak kami, kami menghargai anda menghormati privasi kami," kata mereka lagi.

Disebut-sebut, tekanan dalam hubungan Klum-Seal dimulai ketika mereka berlibur di Ibiza, pada musim panas lalu, Agustus 2011, bersama ketiga anak mereka dan putri Klum hasil hubungannya dengan kekasihnya sebelum menikah dengan Seal.

Seorang sumber mengatakan kepada Sunday Mirror, "Mereka sebelum ini selalu menjadi pasangan panutan setiap orang, tapi belakangan semua itu mulai berubah." Lanjut si sumber, "Seal agaknya menjadi jauh lebih sering lagi berpesta dugem daripada biasanya." Kata sumber yang sama, suasana liburan mereka itu menjadi kering karena Seal malah sering pergi ke klab-klab dengan teman-temannya, sementara Klum berusaha menyenangkan dirinya sendiri dengan berkegiatan bersama anak-anak mereka.

Kepada The Sun, Senin ini waktu London, seorang sumber lain menuturkan bahwa perkawinan mereka secara nyata sudah berakhir berbulan-bulan lalu. Menurut sumber itu, mereka jarang bertemu dan mereka jadi biasa pergi berbulan-bulan tanpa menikmati kebersamaan ketika mereka bertemu dalam waktu singkat.

Klum, yang berdarah Jerman, diberitakan akan memasukkan gugatan cerai di Los Angeles County Superior Court minggu ini. Alasan pengajuan cerai Klum, ada ketidakcocokan yang tak bisa disatukan lagi. Sementara itu, Seal, yang bernama asli Seal Henry Olusegun Olumide Adeola Samuel dan lahir di London (Inggris), menulis pada akun Twitter-nya pada Jumat lalu (20/1/2012), "The End."

Klum dan Seal menikah pada 10 Mei 2005 di rumah Seal di salah satu pantai di Meksiko. Klum dan Seal dianugerahi tiga anak. Seal juga mengadopsi anak Klum dari kekasihnya sebelum Klum menjadi istri Seal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.