Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wong Aksan Bikin yang Berbeda

Kompas.com - 25/01/2012, 12:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Aksan Sjuman (41) alias Wong Aksan menjanjikan sesuatu yang berbeda dalam pergelaran Gatotkaca Jadi Raja yang akan digelar pada 4 Februari 2012 di Senayan City, Jakarta. Dia menjadi music scoring dalam acara itu.

”Tidak ada musik Jawa atau gamelan. Tanpa gamelan pun sudah cukup unik. Jangan membayangkan ini seperti cerita wayang. Datanglah dengan berpikir bahwa ini ide yang baru, jangan membawa frame macam-macam,” ungkapnya.

Untuk pengalaman pertamanya ini, Aksan akan membuat musiknya menjadi seperti dalam film. ”Kami akan membuat musiknya jauh lebih menarik. Lagu-lagunya juga lebih banyak,” ucap mantan penggebuk drum Dewa 19 ini.

Aksan pernah menggarap musik untuk film Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Serdadu Kumbang. Ia pun pernah menggondol penghargaan FFI 2009 lewat film King.

Menurut Aksan, musik rock akan mendominasi pergelaran budaya itu.

”Sebenarnya yang agak sulit adalah menggabungkan musik dengan gambar-gambar multimedia dan adegan-adegannya. Beberapa hal berkaitan dengan sinkronisasi secara teknis ini yang susah,” ujar Aksan yang bermain dalam film Lovely Luna (2004).

Dalam pergelaran budaya dengan cerita pewayangan ini, Aksan membuat tujuh lagu yang akan dinyanyikan Titi DJ dan Aqi ”Alexa”. (SIE)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com