Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Star Wars "Serbu" Bundaran HI

Kompas.com - 29/01/2012, 09:45 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan berbeda tampak menghiasi event car free day di Bundaran HI, Minggu (29/1/2012). Belasan orang menggunakan kostum tokoh di film fiksi ilmiah Star Wars, hadir diantara ratusan warga yang asik menikmati pagi di hari bebas kendaraan bermotor tersebut.

Belasan orang tersebut adalah komunitas pelajar sekolah animasi Hellomotion yang berada di Jl. Tebet barat 9 no. 3, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan komunitas pecinta film Star Wars. Mereka tengah melakukan publikasi pra-event tahunan kepada masyarakat yang mengikuti acara car free day. "Jadi ini pra-event tahunan kita yang namanya Hellofest Anima Expo, kami bilangnya festival pop culture tergokil se-Indonesia," ujar Ari Oktaviani, ketua penyelenggara acara tersebut.

Acara yang rencananya diadakan Sabtu, (4/2/2012) di Balai Kartini, Jl. Gatot Subroto tersebut akan diisi oleh beberapa atraksi, yaitu festival film, kostum masa cosplay dan pasar hellofest. "Nanti ada 304 film, terus ratusan orang dengan memakai kostum cosplay, ya kaya begini. Nah yang terakhir itu bakal ada 300 booth yang isinya produk-produk pop culture," lanjut Ari.

Sementara salah seorang penggagas Hellofest, Wahyu Aditya mengatakan perkembangan film dengan konten animasi lokal di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. "Kita sih ingin mengembangkan pop lokal, mengembangkan konten produk Indonesia, ada komik, animasi, dan sebagainya," ujar Adit.

Adit mencontohkan salah satu prestasi yang pernah ditorehkan sekolah animasi Hellomotion pada tahun 2011 lalu. "Tahun 2011 kita mengirimkan 10 karya animasi ke Jepang dan menang 1 karya atas penghargaan Excelent Work," lanjutnya.

Tokoh-tokoh film Star Wars tersebut menarik perhatian warga yang berada di seputar Bundaran HI. Beberapa nampak tak segan untuk berfoto bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com