Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Kekasih Miss Indonesia 2011 Bantah Tuduhan

Kompas.com - 30/01/2012, 11:53 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com -- Konflik dalam keluarga Astrid Ellena Indriana Yunadi (21) akhirnya menyeret Donny Leimena ke dalamnya. Pasalnya, Fredrich Yunadi, ayah biologis Miss Indonesia 2011 itu juga menyebut bahwa kekasih gadis yang akrab disapa Ellen itu menggunakan identitas palsu.

Pernyataan itulah yang membuat Donny gerah. "Sudah saatnya saya melakukan klarifikasi karena berita fitnah di media cetak dan elektronik yang dibuat oleh Fredrich sudah mencemarkan nama baik saya dan keluarga besar orang tua saya," tulis Donny dalam email-nya kepada Harian Pagi Surya, Jumat lalu (27/1/2012).

Donny menambahkan, "Saya heran kok ada pengacara yang punya gelar segudang dan katanya mengerti hukum tapi dengan gampangnya memfitnah KTP saya palsu. Saya jadi ragu dari mana dapat gelarnya."

Apakah Donny akan melakukan upaya hukum? "Saya akan tuntut secara pidana karena mencemarkan nama baik saya!" tandas Donny dalam SMS yang dikirim ke Surya.

Donny, yang sudah bertunangan dengan Ellen pada Desember 2011, berharap aib keluarga Fredrich biarlah diselesaikan secara kekeluargaan bukan melalui fitnah di media. "Bagi saya yang paling penting sekarang Ellen menjalankan tugasnya sebagai Miss Indonesia dengan baik dan menyelesaikan kuliahnya," pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi, Yunadi tetap memegang pernyataannya bahwa Donny menggunakan KTP palsu. "Sekarang cek saja, datang ke alamat seperti di KTP-nya itu. Ada enggak dia disana? Ada pernyataan dari kelurahan, RT, dan RW bahwa tidak ada yang namanya ini di sini," tandas Yunadi.

Pria berstatus pengacara itu kukuh bahwa ia tidak menebar fitnah. "Saya punya surat dari lurah dan camat. Itu semua bukan saya yang bikin, bukan saya yang ngarang, fakta ada kok," tegasnya.

Soal sikap Ellen yang tidak percaya pada bukti-bukti yang dimilikinya, Yunadi tidak peduli lagi. "Saya sudah kasih tahu dia, sudah arahkan dengan benar. Kalau dia tidak percaya, terserah dia," ujarnya.

Sampai saat ini, kata Yunadi lagi, dia tak habis pikir bagaimana cara Linda (Linda Indriana Campbell, ibu kandung Ellen) mendidik Ellen sehingga anak bungsunya tersebut punya sifat seperti itu. "Ellen itu diculik ibunya di sekolah tahun 1993. Waktu itu Ellen masih berumur tiga tahun, belum ngerti apa-apa. Tujuan ibunya menculik karena mau membuat saya kesal, karena dia tahu saya sangat sayang Ellen," ucapnya. (pra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com