Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulu Tobing Belajar Bahasa Minang

Kompas.com - 31/01/2012, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain film Lulu Tobing (34) kembali berakting setelah enam tahun vakum di dunia hiburan. Ia berperan sebagai Amak (ibu dari Alif) dalam film Negeri 5 Menara.

"Setelah enam tahun tak akting, di film ini saya menjadi seorang ibu asal Minang. Meski enggak yakin, tapi saya berusaha semaksimal mungkin," kata Lulu saat berkunjung ke kantor Redaksi Kompas bersama kru film Negeri 5 Menara.

Awalnya, ia tak percaya diri saat ditawari oleh casting director Negeri 5 Menara. Apalagi dalam perannya, Lulu harus berakting dengan dialek Minang. Namun, tawaran itu diterima saat ia tahu novel berjudul sama itu laris sekali. "Enggak ada alasan saya untuk tidak ikut. Peran ini cukup sulit karena sudah lama saya tidak berakting. Apalagi harus berdialek Minang. Untungnya saya diberi guru untuk belajar bahasa Minang, jadi ada waktu sekitar seminggu sebelum shooting ke Maninjau," ceritanya.

Guru bahasa Minang itu, lanjut Lulu, datang ke rumahnya tiga kali untuk mengajarkan dialek Minang. Ia merekam suara sang guru supaya bisa didengarkan di sela-sela aktivitasnya.

Untuk shooting film, Lulu berada di Maninjau, Sumatera Barat, selama lima hari. "Shooting-nya tahun lalu, setelah Lebaran. Di sana lima hari, tiga harinya untuk bekerja," tambah Lulu. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com