Putra Damsyik: Papi Minta, Jangan Terlibat Narkoba dan "Free Sex"

Kompas.com - 03/02/2012, 15:08 WIB
EditorAti Kamil

CINERE, KOMPAS.com -- Putra mendiang aktor senior Haji Incik Muhammad (HIM) Damsyik (82), Benny Damsyik, memiliki firasat sebelum ayahnya, yang dijuluki Datuk Dansa, tutup usia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012) pukul 00.57 WIB. Firasat itu dirasa oleh Benny melalui pesan yang disampaikan oleh Damsyik.

"Bapak pernah berpesan, Bapak pernah ngomong, 'Benny sini, ngapain sih kamu repot-repot banget ngurusin saya? Papi kan mau pulang, sudah pasrah lillahi ta'ala'," cerita Benny dalam wawancara di Jalan Kwini No 9 Blok A, Cinere, Jumat (3/2/2012). "Papi kira-kira tiga bulan sebelum pergi, cuma pesan, 'Jaga nama baik Papi sebagai artis, jangan sampai anak-cucu terlibat narkoba dan free sex, lalu tingkatkan iman dan takwa," lanjutnya.

Sebelum tutup usia, kondisi kesehatan pemeran Datuk Maringgih dalam film seri televisi Siti Nurbaya itu memang terus menurun. "Dari kejadian kira-kira empat hari yang lalu, bapak saya sakit. Saya langsung masukkan ke rumah sakit hari Senin. Setelah itu, Bapak stabil, sampai di sana, bahkan nonton TV. Besoknya mulai nyuruh-nyuruh ke sopir untuk bawa cream soup. Memang, selera makannya bagus dan merespons," terang Benny.

Dalam perawatan di rumah sakit tersebut, seperti diterangkan oleh dokter kepada Benny, Damsyik mengalami penurunan fungsi hati. "Kata dokter yang merawatnya, sebenarnya (Damsyik) enggak sakit, tapi memang sudah turun fungsi hati dan HB-nya (haemoglobin) turun, yang diakibatkan karena Papi jatuh sekitar dua bulan yang lalu. Jadi, kondisinya turun dan turun," ungkap Benny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.