Widyawati Teringat Kehebatan "Datuk Dansa"

Kompas.com - 03/02/2012, 16:53 WIB
EditorAti Kamil

CINERE, KOMPAS.com -- Keandalan berdansa yang dimiliki oleh mendiang aktor senior Haji Incik Muhammad (HIM) Damsyik (82) begitu melekat dalam ingatan aktris Widyawati (61). Menurut Widyawati, kemampuan berdansa pria yang berjuluk Datuk Dansa itu sungguh luar biasa.

"Orangnya baik dan periang, pasti Om ini baik lah. Dansanya luar biasa. Saya kenal beliau ketika ibu saya suka dansa. Jadi, saya kenal beliau sudah lama, meskipun jarang ketemu," kata Widyawati dalam wawancara di kediaman Damsyik di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/2/2012).

Menerima kabar duka dari layanan pesan singkat, Widyawati mengaku begitu kaget. Bahkan janda almarhum aktor senior Sophan Sopiaan ini tak tahu bahwa Damsyik sempat sakit. "Dapat SMS subuh tadi dari (aktor) Anwar Fuadi, kaget. Saya enggak tahu beliau sakit. Pembantu saya pernah tahu dari TV," katanya lagi.

Selain itu, Widyawati juga masing ingat keriangan yang biasa terpancar dari wajah Damsyik. "Pernah kami sama-sama di festival film yang bukan di Indonesia. Saya ketawa-ketawa, mendiang itu periang," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.