Mau Jadi Iron Man, Naruto, Dragon Ball, atau One Piece? Bisa!

Kompas.com - 04/02/2012, 16:40 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir sebagian besar para pengunjung yang datang ke Hellofest 8 Anima Expo di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (4/2/2012) sore ini mengenakan karakter favoritnya untuk mengikuti cosplay yang menjadi inti acara Hellofest.

Karakter yang dipilih beragam mulai dari Naruto, Cruela de Vil, Cardcaptor Sakura, hingga One Piece. Semuanya tampil habis-habisan mendadani dirinya semirip mungkin dengan karakter favoritnya.

Namun, bagi Anda yang tidak mengikuti cosplay, dan juga ingin merasakan menjadi karakter favorit bisa juga mendadani diri melalui program virtual di booth Kompas.com di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Okky Brahma, Marketing Communication Kompas.com, mengatakan stand Kompas.com menyajikan berbagai games virtual. Salah satunya adalah augmented reality karakter Iron Man, Dragon Ball, Naruto, One Piece, Miku Miku, Yuna Final Fantasy, dan Star Wars.

"Kami coba meramaikan saja. Dengan karakter virtual, pengunjung bisa melihat dirinya di layar kaca dengan kostum-kostum karakter favoritnya. Dia bisa bergaya dengan mencocok-cocokkan kostum yang diinginkan," ujar Okky, Rabu (4/2/2012), di lokasi.

Selain itu, di booth ini, para pengunjung juga bisa bermain badminton secara virtual menggunakan Air 9 dalam games Smash Mania. Semua yang disajikan dapat dinikmati secara cuma-cuma oleh para pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.